Bocah Palestina Raih Medali Emas dalam Olimpiade Matematika di Slovenia

Seorang bocah slovenia keturunan Palestina, Yakub Muhsin Husin dilaporkan berhasil mendapatkan medali emas dalam olimpiade matematika yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Slovenia tingkat nasional.

Yakub (14) mampu menyisihkan 80 ribu peserta dari berbagai kelompok usia dalam kompetisi nasional itu sehingga meraih medali emas untuk mengantarkannya menjadi pakar fisika.

“Selama dua tahun 2014-2015, Yakub mampu menempati peringkat 1 dalam kompetisi wawasan umum di kelompok usianya di level nasional Slovenia,” tegas ayahnya Prof. Muhsin Husin kepada jaringan Al-Audah News.

Prof. Muhsin adalah ayah Yakub yang pada tahun 2016 meraih gelar terbaik dalam riset soal tulang sulbi dan cedera olah raga yang dilakukan Journal Arthrosscopy, jurnal resmi lembaga internal untuk bedah tulang dan cedera olah raga di Amerika.

Prof. Muhsin berharap anaknya yang berasal dari kamp pengungsi Rashidiyah Libanon Selatan untuk bisa memberikan sumbangsih riset ilmiah yang dibentuknya di Slovenia mendorong riset soal jaringan sel dan pembaruannya.

Sumber : https://www.islampos.com/bocah-palestina-raih-medali-emas-dalam-olimpiade-matematika-di-slovenia-85424/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *