Galau soal Jodoh? Begini yang Diucapkan Nabi Musa Dalam Doanya

Jodoh adalah takdir dari Allah yang cukup menarik untuk kita cari tahu. Masalah jodoh juga menjadi bahasan dari banyak pejomblo yang menantik kedatangan takdir jodohnya dari Allah. Masalah jodoh ketika datang telat sudah pasti menimbulkan rasa cemas namun tatkala datang di waktu yang tepat sudah pasti menimbulkan rasa bahagia.

Para jomlo yang masih lajang di usia matang, tentu memahami betapa jodoh menjadi ‘buah bibir’ di sekitarnya yang mungkin saja bisa mengganggu pikiran dan menimbulkan kegalauan. Tahukah, bukan hanya jomlowan masa kini yang merasakan ‘kegalauan’ soal jodoh ini. Nabi Musa alaihi salam, pada masanya, juga pernah lho mengalami nasib serupa.

Apa yang dilakukan nabi Musa? Yuk, simak kisahnya.

Dalam berbagai riwayat tentang nabi Musa AS dikisahkan, suatu hari, dalam perjalankan mengungsi dari Mesir menuju Madyan, Nabi Musa AS melihat dua wanita muda sedang mengantre sumur untuk memberi minum kambing-kambingnya.

Melihat hal itu, Nabi Musa kemudian mengangkat sebuah batu besar hingga muncul 12 mata air. Dengan begitu, orang-orang tidak perlu antre terlalu lama.

Singkat cerita, setelah menolong dua wanita muda itu, yang ternyata putri Nabi Syuaib AS, Nabi Musa berteduh. Nabi Musa kemudian berdoa kepada Allah.

“Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Demikianlah doa yang dipanjatkan nabi Musa.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Dikisahkan bahwa beberapa waktu kemudian, Nabi Musa dinikahkan dengan putri Nabi Ayub AS tersebut.

Sumber : https://www.islampos.com/galau-soal-jodoh-begini-yang-diucapkan-nabi-musa-dalam-doanya-86285/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *