Grand Syeikh Al Azhar Bertemu JK di Jakarta

Pertemuam antara Grand Syeikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmed Mohamed Ahmed Altayeb dengan Jusuf Kalla (JK) berlangsung di kediaman wakil presiden, Jakarta, pada Senin (30/4/2018) pukul 20.00 WIB.

Kehadiran Grand Syeikh Al Azhar tersebut disambut langsung oleh Jusuf Kalla.

Kalla yang mengenakan baju batik lengan panjang cokalt ini tampak langsung menyalami Ahmed Mohamed Ahmed Altayeb sesaat sebelum memasuki rumah.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua MUI Ma’aruf Amin, Wakil Ketua Dewan Masjid Syaruddin, Utusan Khusus Presiden RI Untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP), Din Syamsuddin serta ulama Quraish Shihab.

Pertemuan tersebut juga disertai dengan santap makan malam bersama dan berbincang santai.

Kalla berharap, usai pertemuan ini Indonesia dapat menjalin kerja sama dengan Al-Azhar.

“Kami harap ada kerja sama antara Indonesia dengan Al-Azhar,” kata Kalla.

Kedatangan ulama kondang itu untuk menghadiri kegiatan High Level Consultation of World Muslim Scholars On Wasatiyyat Islam (HLC-WMS) yang dilaksakanakan di Bogor pada 1-3 Mei esok.

Kegiatan konferesi ulama yang diikuti dari ulama manca negara ini direncanakan akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada Selasa esok dan ditutup oleh wakil presiden pada Kamis (3/4/2018) mendatang.

Sebelumnya pada Senin (30/4/2018) siang, Ahmed Mohamed Ahmed Altayeb juga datang menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sumber : https://www.islampos.com/grand-syeikh-al-azhar-bertemu-jk-84340/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *