Ikut Gempur Suriah, Inggris dan Prancis hanya akan Alami Kerugian

Beberapa hari yang lalu dua kekuatan militer Eropa yang terbesar, Inggris dan Perancis telah bergabung dengan Amerika untuk menggempur Suriah. Kebijakan ini menimbulkan kontroversi besar di kalangan masyarakat eropa karena membombardir Suriah tentu saja hal ini akan menimbulkan efek lanjutan yang akan merugikan mereka sendiri atas serangan tersebut.

Rakyat Eropa menaruh kecurigaan atau cemoohan langsung terhadap Inggris dan Prancis yang sudi membantu AS untuk menggempur Suriah. Beberapa pakar mengatakan bahwa sikap kedua Negara ini dipandang oleh beberapa pakar khawatir itu bisa semakin memusuhi tetangga raksasa Eropa Rusia pada waktu yang sudah tegang.

Para pengamat mengatakan langkah yang diambil pemimpin Inggris dan Prancis dapat membebani kedua pemimpin di dalam negeri.

May mengklaim bahwa ada “tidak ada pilihan lain” selain bertindak cepat untuk menyerbu Suriah tanpa harus menunggu persetujuan parlemen.

May tidak secara hukum meminta persetujuan anggota parlemen. Karenanya para pemimpin oposisi menyarankan dia memiliki tanggung jawab moral untuk melakukannya.

Source : https://www.islampos.com/81921-81921/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *