Kematian Mendadak Tanda Akhir Zaman, Benarkah?

Cukup sering kita dengar kabar tentang kerabat dan tetangga kita yang meninggal secara tiba-tiba. Sering pula kita dengar orang itu meninggal tanpa sebab yang jelas baik itu karena kecelakaan atau sakit. Ada pula orang yang sehat dan sedang berjalan dan kemudian meninggal begitu saja. Namun ada pula orang yang sedang membaca Al-quran di sebuah acara namun kemudian meninggal begitu saja.

Kita tidak pernah tahu kapan kematian akan menghampiri kita. Maka tugas kita adalah mempersiapkan diri untuk bekal kematian setelah wafat nanti.

Ramainya kabar mengenai kematian mendadak ini seiring dengan ramainya pula tanda-tanda akhir zaman. Namun benarkah jika kematian mendadak ini adalah tanda akhir zaman?

Dikabarkan dalam banyak hadits yang menunjukkan bahwa fenomena kematian mendadak akan banyak terjadi di akhir zaman. Dan itu kematian yang dibenci oleh orang fajir dan disenangi orang mu’min.

Terkadang orang mu’min mati secara mendadak dengan cara diam tiba-tiba atau cara lain dan itu merupakan yang menggembirakan dan nikmat baginya karena ia telah bersiap diri dan berusaha beristiqamah untuk menghadapi maut. Ia pun senantiasa bersungguh-sungguh mengerjakan amalan kebaikan sehingga ia dicabut nyawanya secara tiba-tiba dalam keadaan yang baik atau dalam keadaan sedang beramal shalih. Ia senang karena tidak merasakan kesulitan, kelelahan dan beratnya sakaratul maut.

Terkadang kematian mendadak juga terjadi pada orang fajir. Dan itu merupakan bentuk kematian yang ditakuti oleh mereka, yaitu mereka takut dicabut nyawanya secara mendadak dalam keadaan yang buruk. Wallahu’alam.

Sumber : https://www.islampos.com/kematian-mendadak-tanda-akhir-zaman-benarkah-21818/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *