Meski Bermain di Final, Mohammad Salah Tegaskan Akan Tetap Berpuasa

Final Liga Champion Eropa pada malam minggu 26/5/2018. Tempat pelaksanaannya di Kiev, Ukraina, dalam perhelatan ini bertemu dua kekuatan besar sepak bola Eropa yaitu Liverpool FC dan Real Madrid.

Pertandingan fimal merupakan pertandingan pamungkas yang akan diikuti oleh para pesepakbola ternama dari dua klub. Dari dua klub tersebut, ada beberapa nama pesepakbola yang dikenal beragama Islam seperti Mohamed Salah, Sadio Mané, Emre Can dari Liverpool, serta Karim Benzema, dan Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Tidak dapat dipastikan apakah semua pemain tersebut berpuasa, mengingatk rentang waktu berpuasa di Kiev tidaklah seperti di Indonesia. Jika rentang waktu puasa di Indonesia hanya sekitar 13 atau 14 jam, maka di Kiev rentang waktu puasa mencapai 18 jam lebih.

Rinciannya sebagai berikut : Subuh di sana jatuh pada pukul 02.30 dini hari, sementara waktu magrib atau buka puasa jatuh pada pukul 20.50.

Pertandingan final sendiri akan berlangsung pukul 21.45 waktu setempat, artinya hanya ada jeda kurang dari satu jam dari waktu berbuka ke waktu kick off (sepak mula).

Namun salah satu pemain yang paling disoroti di final nanti, Mohamed Salah Ghaly, menyatakan akan tetap berpuasa.

“Aku pasti akan berpuasa. Aku akan berpuasa selama 30 hari [Ramadan],” kata pemain asal Mesir tersebut yang dikutip dari panditfootball, Kamis (24/5/2018).

Salah menyebut bahwa ia akan berpuasa karena ia menyadari bahwa apa yang ia dapatkan ini telah ditakdirkan dan berasal dari Allah.

“Semua kesuksesan ini sudah ditakdirkan untukku oleh Allah,” tambahnya.

Sumber : https://gemaislam.com/4215-meski-bermain-di-final-mohammad-salah-tegaskan-akan-tetap-berpuasa.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *