Nisfu Sya’ban, Jangan Jadi Ajang Perbaikan Akhlak Hanya Semalam

PADA bulan sya’ban khususnya malam nisfu sya’ban, tak sedikit orang yang berubah demikian baik. Dengan hati yang senang mereka habiskan hartanya hanya agar karib terdekatnya memaafkan kesalahan-kesalahannya.

Bulan sya’ban merupakan bulan yang penuh berkah. Mengapa begitu? Sebab, bulan yang mulai mendekati ke bulan Ramadhan ini, dapat memberikan pengaruh baik bagi kebanyakan orang. Apa maksudnya?

Biasanya, di bulan-bulan yang biasa, setiap orang pun bersikap biasa. Yang memiliki akhlak kurang baik, enjoy dengan dirinya. Orang yang saling bermusuhan pun terbiasa dengan keadaan yang tidak mengenakan itu. Tapi, semua hal tidak baik itu berubah menjadi hal yang menentramkan.

Banyak orang rela menghabiskan pulsa, kuota dan materi lainnya hanya untuk meminta maaf kepada saudara-saudaranya. Tak percaya? Coba Anda cek handphone atau alat komunikasi lainnya. Biasanya ramai dengan orang yang meminta maaf bukan?

Ya, inilah salah satu berkah di bulan Sya’ban. Perubahan akhlak terlihat begitu jelasnya. Walau kita tahu hal ini tak jarang terjadi, atau dapat dikatakan musiman, tapi hal baik dapat kita rasakan. Ketentraman dan kedamaian menyambut bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan keberkahan begitu terasa.

Sumber : https://www.islampos.com/nisfu-syaban-jangan-jadi-ajang-perbaikan-akhlak-musiman-84181/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *