Saudi Umumkan Sumbang Masjid Al-Aqsha 150 Juta Dollar

ARAB Saudi mengumumkan pada hari Ahad kemarin (15/04/2018) telah memberikan sumbangan $ 150 juta untuk pemeliharaan Masjid Al-Aqsha Yerusalem— yang merupakan situs umat islam yang paling suci itu. Saudi mengumumkan hal ini dalam konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab ke 29 di Saudi.

Kerajaan Saudi mengumumkan bahwa mereka juga memberikan sumbangan sebesar $ 50 juta lainnya kepada badan PBB (UNRWA) untuk Palestina setelah AS memangkas bantuannya.

Dibuka oleh Raja Abdullah II dari Yordania, dalam KTT ini, Saudi menekankan perlunya solusi dua negara bagi Palestina dan mengutuk keputusan AS untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem.

Raja Salman dari Arab Saudi juga mengulangi penolakan Kerajaan terhadap keputusan AS, dan menekankan perlunya Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.

Saudi menamai KTT ini “KTT Quds (Yerusalem),” sebagai referensi terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump tahun lalu yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel yang dikecam negara-negara Arab.

“Kami menegaskan kembali penolakan kami terhadap keputusan AS tentang Jerusalem,” kata Salman. “Yerusalem Timur adalah bagian integral dari wilayah Palestina.”

Source : https://www.islampos.com/81877-81877/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *