Serang Demonstran Palestina, Israel Gunakan ‘Gas Aneh’

Telah dilaporkan bahwa Pasukan Israel menggunakan bahan gas yang belum diketahui ketika melakukan pengusiran terhadap aksi damai tak bersenjata di Gaza. Laporan ini diperoleh dari Quds Press yang dikutip dari komisi pusat untuk dokumentasi kejahatan perang Israel.

Kepala komisi Imad Al-Baz mengatakan kepada Quds Press bahwa Israel menggunakan ‘gas-gas aneh’ terhadap para pengunjuk rasa untuk pertama kalinya pada Jumat (6/4/2018) lalu ketika rakyat Palestina melanjutkan kegiatan damai mereka sebagai bagian dari Aksi Pawai Kepulangan Akbar.

Menurut laporan, ‘gas-gas aneh’ ini menyebabkan tubuh pengunjuk rasa kejang-kejang. Bahkan banyak yang kehilangan kesadaran selama beberapa jam.

“Kami tidak tahu jenis gas yang digunakan. Ini adalah jenis gas baru untuk pertama kalinya. Namun kami mengambil kultur dari darah dan urin dari mereka yang terkena dampak dan kami berharap hasilnya akan mengejutkan,” ungkap Al-Baz.

“Tentara Israel menggunakan pesawat tanpa awak untuk menjatuhkan gas ke para demonstran,” ungkap Al-Baz.

Sekitar 32 Muslim Palestina telah tewas sejak 30 Maret lalu, ketika Aksi Pawai Kepulangan Akbar diluncurkan. Sebanyak 2.850 lainnya terluka.

Source : https://www.islampos.com/serang-demonstran-palestina-israel-gunakan-gas-aneh-81152/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *