Tak Sabar Pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem, Trump: Tak Ada Teman yang Lebih Baik Selain Israel

Terkait rencana pemindahan sejumlah Kedutaan Besar dari Tel Aviv ke Yerusalem, Donald Trump menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa waktu untuk mewujudkan hal tersebut sangat dinantikan sekali oleh nya.

Kemudian, Trump berterima kasih kepada orang-orang Israel dan menyatakan AS memiliki tidak ada teman yang lebih baik (selain Israel) di mana saja.

“Salam hangat untuk Perdana Menteri Netanyahu dan semua orang Israel pada HUT ke-70 Kemerdekaan Anda yang hebat. Kami tidak punya teman yang lebih baik di mana saja. Berharap untuk memindahkan Kedutaan Besar kami ke Yerusalem bulan depan!” cuit Trump seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (19/4/2018).

Sebuah markas konsulat di lingkungan Arnona Yerusalem telah diubah menjadi tempat kedutaan AS. Situs ini akan menjadi tuan rumah kantor Duta Besar AS dan kantor kecil sejumlah staf. Ada rencana untuk menambahkan bagian lain pada akhir 2019.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengumumkan pada bulan Desember 2017 bahwa AS mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Pengumuman sepihak Trump ini membuat marah Palestina dan negara-negara Arab termasuk sekutu Washington.

Sebagian besar negara tidak mengakui kedaulatan Israel atau pun Palestina di Yerusalem, kota suci yang jadi sengketa. Kebanyakan negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel menempatkan kantor kedutaannya di Tel Aviv.

Source : https://www.islampos.com/tak-sabar-pindahkan-kedubesnya-ke-yerusalem-trump-tak-ada-teman-yang-lebih-baik-selain-israel-82471/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *