Tank Israel Luncurkan Tembakan, 5 Pemuda Gaza Luka Parah

Dikabarkan bahwa di Gaza, sejumlah tank tempur Israel yang dilokasikan di perbatasan antara Jalur Gaza arah timur telah melancarkan tembakan ke arah Gaza. Menurut petugas medis, lima orang warga Palestina telah terluka akibat tembakan ini.

Ashraf al-Qedra, juru bicara kementerian kesehatan di Gaza mengatakan dalam pesan singkat bahwa lima orang Palestina terluka oleh pecahan peluru tank Israel yang ditembakkan di daerah timur kota Jalur Gaza selatan Khan Younis dekat perbatasan dengan Israel.

Dia mengatakan lima korban dalam kondisi buruk dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, sumber-sumber keamanan Palestina dan saksi mata mengatakan bahwa tank Israel menembakkan beberapa peluru di timur Khan Younis, menargetkan fasilitas militer yang dimiliki kelompok pejuang di daerah kantong pantai.

Radio Israel melaporkan bahwa artileri Israel menembaki daerah itu tak lama setelah kelompok pejuang yang tidak dikenal melepaskan tembakan dari daerah ke arah tentara Israel yang berpatroli di perbatasan.

Daerah perbatasan antara Jalur Gaza timur dan Israel telah menyaksikan serangkaian aksi kekerasan dan ketegangan keamanan. Terutama sejak aksi protes dan pawai ‘Kepulangan Akbar’ selama enam minggu yang digelar di daerah kantong pantai pada 30 Maret dan akan berlangsung hingga 15 Mei.

Source : https://www.islampos.com/tank-israel-luncurkan-tembakan-5-pemuda-gaza-luka-parah-82447/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *